MATERI UNGKAPAN / EXPRESSIOON





MATERI UNGKAPAN / EXPRESSIOON

1 ) EXPRESSING SATISFACTION AND DISSATISFACTION



Expressing satisfaction and dissatisfaction
                Asking about satisfaction/ dissatisfaction:

·        How do you like your room?
·       
o
( Bagaimana Anda seperti kamar Anda?)

o   Is everything O.K.?( o Apakah semuanya beres?)

o   Is everything satisfactory?( o Apakah semuanya memuaskan?)

o   Are you satisfied?( o Apakah Anda puas?)

o   Did you find our service satisfactory?( o Apakah Anda merasa layanan kami memuaskan?)

o   Do you want to complain about something?
 
(o Apakah Anda ingin mengeluh tentang sesuatu?)



o   Was something not to your satisfaction?( o Apakah sesuatu yang tidak untuk kepuasan Anda?)

o   Are you dissastisfied with something?( o Apakah Anda dissastisfied dengan sesuatu?)


Expressing satisfaction
• I’m satisfied with ….
• I’m satisfied at ….
• I’m glad with what you’ve done.
• It’s really satisfying.
• Everything was satisfying.

Expressing dissatisfaction
I’m not satisfied with ….
• It isn’t very nice.
• It’s really not good enough.
• I’m dissatisfied by ….
• It’s dissatisfying.
• Oh no.
 ARTINYA :

mengekspresikan kepuasan
Saya puas dengan ....
Saya puas dengan ....
Aku senang dengan apa yang telah Anda lakukan.
Ini benar-benar memuaskan.
Semuanya memuaskan.

mengungkapkan ketidakpuasan
Saya tidak puas dengan ....
Hal ini tidak sangat bagus.
Ini benar-benar tidak cukup baik.
Saya puas dengan ....
Ini tidak memuaskan.
Oh tidak.

http://learnenglish-masshasyim.blogspot.com/2009/06/expressing-satisfaction-and.html

2.) ASKING / GIVING OPINION



1. ASKING AND GIVING OPINION
(team Dwi Yulianto & Radityo Aji P.)

Definition of asking and giving opinion : To describes how we are to ask the opinions of others and how we provide opinions to others.

Examples of Asking Opinion:
*       


1.      What’s your view?
2.      What’s your opinion?
3.      What do you feel?
4.      What do you think?

*       
1.      What about….?
-          What about your physic homework?
2.      How do you feel….?
-          How do you feel about metamorphosis?
3.      What is your reaction to …?
-          What is your reaction to this experiment?

Examples of Giving Opinion:
1.      Well, I think…
-          Well, I think this is very nice. (pendapat setuju)
-          Well, I think it’s less precise. (pendapat kurang setuju)
2.      In my opinion, I think …
-          In my opinion, I think this project success. (pendapat setuju)
-          In my opinion, I think this project fail. (Pendapat kurang setuju)
3.      I feel that we should …
-          I feel that we should improve all. (pendapat setuju)
-          I fell that se should not improve all. (pendapat kurang setuju)


ARTINYA :
 
1. MEMINTA DAN MEMBERI PENDAPAT
(tim Dwi Yulianto & Radityo Aji P.)

Definisi bertanya dan memberikan pendapat: Untuk menggambarkan bagaimana kita harus meminta pendapat orang lain dan bagaimana kita memberikan pendapat kepada orang lain.

Contoh Meminta Opini:
*

1. Apa pandangan Anda?
2. Apa pendapat Anda?
3. Apa yang Anda rasakan?
4. Bagaimana menurut Anda?

*
1. Bagaimana ....?
- Bagaimana dengan pekerjaan fisik Anda?
2. Bagaimana perasaan Anda ....?
- Bagaimana perasaan Anda tentang metamorfosis?
3. Apa reaksi Anda ...?
- Apa reaksi Anda untuk bereksperimen ini?

Contoh Memberikan Opini:
1. Yah, saya pikir ...
- Nah, saya pikir ini sangat bagus. (pendapat setuju)
- Nah, saya pikir itu kurang tepat. (pendapat kurang setuju)
2. Menurut pendapat saya, saya pikir ...
- Menurut pendapat saya, saya pikir keberhasilan proyek ini. (pendapat setuju)
- Menurut pendapat saya, saya pikir proyek ini gagal. (Pendapat kurang setuju)
3. Saya merasa bahwa kita harus ...
- Saya merasa bahwa kita harus meningkatkan semua. (pendapat setuju)
- Aku jatuh bahwa se tidak harus meningkatkan semua. (pendapat kurang setuju)

3.)
Giving Advice, and Giving Permission
  • Giving Advice
We can use this way to give our advices or opinions to someone to solve problems that happened or will be happened. Example of the structure:
1.   In my opinion,… 
2.   Maybe you should…
3.   How about…d. I think…




  • Giving Permission
We can use this way to give permissions to the others if they asked you to get your permission to do something.
Examples of the structure:
a.Okay, you may… 
b.Alright, you can do it.
c.I give you permission to…
ARTINYA :
Memberikan Saran, Memberi Peringatan dan Pemberian Izin
Dikirim pada 13 Juni 2012 oleh eviprasetya
standar

     memberikan Nasihat

Kita dapat menggunakan cara ini untuk memberikan saran atau pendapat kita kepada seseorang untuk memecahkan masalah yang terjadi atau akan terjadi. Contoh struktur:

     Menurut pendapat saya, ...
     Mungkin Anda harus ...
     Bagaimana ... d. Saya pikir 

     pemberian Izin

Kita dapat menggunakan cara ini untuk memberikan izin kepada orang lain jika mereka meminta Anda untuk mendapatkan izin Anda untuk melakukan sesuatu.

Contoh struktur:

a.Okay, Anda mungkin ...

b.Alright, Anda bisa melakukannya.

c.I memberikan izin untuk ...





Expressing Relief

When we have problem, then we cansolve it, we will feel relief. In other situation, when we feel worried aboutsomething that we will face, and then wecan face it, we will also feel relief. A relief is lessening or ending of pain and worry.

 Example:
·    Thank goodnees!
·    Thank heavens!
·    What a relief!
·    I’m glad about…!
·    It’s great relief!
·    Whew!
Example dialogue:
Anne: Grey! Don’t you know that our final exam mark has been announced?
Grey: What? Are you sure that it has been announced?
Anne: Of course. What happens?
Grey: It is because I did not do the test well and I am afraid that I will get D for this subject. Our teacher has told me, if I don’t pass this exam I will be kicked from this school.
Anne: Don’t make a joke, Grey! I think no one will kick you out from this school.
Grey: How can you know?
Anne: Because you get C!
Grey: Whew! Thank God! Thanks Anne!
Anne: You’re welcome, Grey!\

Pain
When we get sick, wemust feel pain on our part of our body. Whenwe get an accident, andwe get injured becauseof it, we must feel pain
Example:
1. It’s very painful. I can’t stand it.
2. The pain hurt me very much.
3. That hurts!
4. Oh, my headaches.
5. It hurts me so much.
Expressing Pain Dialogue
(James falls down from the tree. Andy tries to help him.)
Andy : Are you okay?
James : Ouch! That hurts.
Andy : Let me help you.
James : Thanks.
Andy : You should be more careful.
Pleasure:
· Expressing Pleasure: expressing enjoyment, happiness or satisfaction
· Use to express pleasure, showing one’s feeling of happiness.
The expression that you can use:
1. Great!
2. Terrific!
3. Fantastic!
4. I’m pleased.
5. I enjoyed it.

Expressing Pleasure Dialogue
Jasper : What are you doing now?
Bella : I am reading a novel.
Jasper : A novel?
Bella : Yeah, and I enjoy it, because this novel is very interesting.
Jasper : Can I borrow that novel tomorrow?
Bella : Of course, you can.
Jasper : Thanks a lot Bella!
ARTINYA :
mengekspresikan Bantuan


Ketika kita memiliki masalah, maka kita cansolve itu, kita akan merasa lega. Dalam situasi lain, ketika kita merasa aboutsomething khawatir bahwa kita akan menghadapi, dan kemudian wajah wecan itu, kita juga akan merasa lega. Lega Sebuah mengurangi atau mengakhiri rasa sakit dan khawatir.

  contoh:
· Terima goodnees!
· Syukurlah!
· Apa yang lega!
· Aku senang tentang ...!
· Ini melegakan!
· Wah!
Contoh dialog:
Anne: Abu-abu! Apakah Anda tidak tahu bahwa tanda ujian akhir kami telah diumumkan?
Grey: Apa? Apakah Anda yakin bahwa itu telah diumumkan?
Anne: Tentu saja. Apa yang terjadi?
Grey: Itu karena aku tidak melakukan tes baik dan saya takut bahwa saya akan mendapatkan D untuk subjek ini. Guru kami telah mengatakan kepada saya, jika saya tidak lulus ujian ini saya akan ditendang dari sekolah ini.
Anne: Jangan membuat lelucon, abu-abu! Saya pikir tidak ada yang akan menendang Anda keluar dari sekolah ini.
Grey: Bagaimana Anda bisa tahu?
Anne: Karena Anda mendapatkan C!
Grey: Wah! Terima kasih Tuhan! Terima kasih Anne!
Anne: Terima kasih kembali, Grey \

sakit

Ketika kita sakit, wemust merasa sakit pada bagian kami dari tubuh kita. Whenwe mendapatkan kecelakaan, andwe terluka becauseof itu, kita harus merasakan sakit
contoh:
1. Ini sangat menyakitkan. Aku tidak tahan.
2. Rasa sakit menyakiti saya sangat banyak.
3. Itu menyakitkan!
4. Oh, sakit kepala saya.
5. Sungguh menyakitkan saya begitu banyak.
Mengekspresikan Sakit Dialog
(James jatuh dari pohon. Andy mencoba untuk membantu dia.)
Andy: Apakah Anda baik-baik saja?
James: Ouch! Itu menyakitkan.
Andy: Biarkan saya membantu Anda.
James: Terima kasih.
Andy: Anda harus lebih berhati-hati.
kesenangan:
· Mengekspresikan Kenikmatan: mengekspresikan kenikmatan, kebahagiaan atau kepuasan
· Gunakan mengekspresikan kesenangan, menunjukkan perasaan seseorang tentang kebahagiaan.
Ekspresi yang dapat Anda gunakan:
1. Besar!
2. Hebat!
3. Fantastis!
4. Saya senang.
5. Saya menikmatinya.

Mengekspresikan Kesenangan Dialog
Jasper: Apa yang kamu lakukan sekarang?
Bella: Saya membaca sebuah novel.
Jasper: Sebuah novel?
Bella: Ya, dan saya menikmatinya, karena novel ini sangat menarik.
Jasper: Dapatkah saya meminjam novel yang besok?
Bella: Tentu saja, Anda bisa.
Jasper: Terima kasih banyak Bella!
5.) GIVE WARNING


 
Giving Warning

We can use this way to warn someone or more about somethingthat will happened. Some of the ways are just like givingcommands to the others. Examples of the structure:
a.Be careful, or you’ll...
 b.Watch out, you might be...
c. Do not ...
Examples:
a.Be careful, or you’ll break my porcelain.
 b.Watch out, you might be killed.
c.Hey! Those rocks upside are slippery, move away before itdrop down to you!
Example of the dialog:
Andi Lahyaw : Hello, man. What are you doing here?
Zaki Chen : Hello, too.Well, I’m repairing whole of thishouse. There are so much rusts on it.
So,

be careful with the things in this house.

Andi Lahyaw : Is that so? This fence looks in good condition.Let me push it harshly.Zaki Chen : Hey pal, move out! That fence is...

Andi Lahyaw : Huh? Whaa!...*wham*...
Zaki Chen : See? I’ve warned you. Don’t touch that fence.It’s still unnailed.
Andi Lahyaw : Argh... Darn it. You’re so late in warningsomeone.
Zaki Chen : Stop blaming me. You’re just adding more jobfor me to repair whole of this house. Now getthe hell out of here. Shoo, shoo!
Andi Lahyaw : I don’t need your command, just shut your holeand eat your own work. I’m out of here.
Zaki Chen : Yeah... See you in hell.

ARTINYA :
memberikan Peringatan

Kita dapat menggunakan cara ini untuk memperingatkan seseorang atau lebih tentang somethingthat akan terjadi. Beberapa cara yang sama seperti givingcommands yang lain.
 Contoh struktur:
a.Be-hati, atau Anda akan ...
b.Watch keluar, Anda mungkin ...
 c. Jangan ...
Contoh:
 a.Be hati-hati, atau Anda akan mematahkan porselen saya.
 b.Watch keluar, Anda mungkin killed.
c.Hey! Batu-batu terbalik licin, menjauh sebelum itdrop ke Anda
 Contoh dialog:
Andi Lahyaw: Halo, man. Apa yang Anda lakukan di sini
 Zaki Chen:? Halo, too.Well, aku memperbaiki seluruh thishouse. Ada begitu banyak karat di atasnya.
jadi,

berhati-hati dengan hal-hal di rumah ini.
Andi Lahyaw: Begitukah? Pagar ini terlihat di condition.Let baik saya mendorong harshly.
Zaki Chen: Hey sobat, pindah! Pagar yang ...
Andi Lahyaw: Hah? Whaa ... * memukul * ...
 Zaki Chen: See? Saya sudah memperingatkan Anda. Jangan sentuh itu fence.It 's masih unnailed.
Andi Lahyaw: Argh ... Darn it. Kau begitu terlambat dalam warningsomeone.
Zaki Chen: Berhentilah menyalahkan saya. Kau hanya menambahkan lebih jobfor saya untuk memperbaiki seluruh rumah ini. Sekarang getthe neraka keluar dari sini. ! Shoo, mengusir
Andi Lahyaw: Saya tidak perlu perintah Anda, hanya menutup holeand Anda makan karya Anda sendiri. Aku keluar dari here.
Zaki Chen: Ya ... Sampai jumpa di neraka.





0 komentar:

Posting Komentar